BANJARNEGORO SID, Pada tanggal 27 Juni 2019 kemarin Desa Banjarnegoro mendapatkan kabar gembira yaitu memperoleh Juara 3 Lomba Desa se Kabupaten Magelang, adapun pelaksanaan penilaian sudah dilaksanakan pada tanggal 29 April yang lalu, dimana ada beberapa rangkaian acara yang dilaksnakan pada saat itu antara lain penampilan sejumlah kesenian sendra tari tradisional yang ada di Desa Banjarnegoro, menampilkan hasil kerajinan dan olahan makanan dari UMKM Desa Banjarnegoro juga hasil olahan sampah dari Bank Sampah yang ada di Desa Banjarnegoro.


Sedangkan bahan - bahan penilaian yang diperlombakan anatara lain administrasi desa, administrasi kelembagaan desa, keaktifan kelembagaan desa, perpustakaan desa, website desa dan bank sampah.
Dengan adanya lomba desa ini antara masyarkat dan perangkat desa bekerjasama dan bergotong royong agar Desa Banjarnegoro bisa memenangi lomba ini, dan Alhamdulillah berkat kerja keras bersama membuahkan hasil, selain itu dengan adnya lomba ini bisa menjadi evaluasi dan bisa menjadi tolak ukur perkembangan desa.

Dengan memperoleh juara 3 ini setidaknya bisa memacu semangat lagi untuk meningkatkan semua sektor agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

<iframe src="http://www.youtube.com/embed/XEyAkIQzHho" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe>