Jelajah
IMG-LOGO

MUSYAWARAH DESA HASIL VERVAL PENSASARAN PERCEPATAN PENGHAPUSAN KEMISKINAN EKSTRIM (P3KE) DESA BANJARNEGORO

Create By 20 February 2023 171 Views

BANJARNEGORO SID, Pada hari Kamis Tanggal 16 Februari 2023 Desa Banjarnegoro melaksanakan Musyawarah Desa Pensasaran Percepatan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) hasil dari pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data P3KE yang sudah dilaksanakan selama 6 hari oleh kepala Dusun di wlayahnya masing - masing.

Adapun data jumlah KK yang diterima dari Kemenko PMK ada 437 KK dengan 1.766 jiwa untuk wilayah Desa Banjarnegoro, kemudian setelah dilakukan verifikasi dan Validasi oleh Kepala Dusun data yang dinyatakan layak ada 370 KK dengan 1.486 Jiwa, sedangkan yang dinyatakan tidak layak ada 67 KK dengan 280 Jiwa. 

selanjutnya dalam proses verifiakasi dan validasi data P3KE ada beberapa KK yang sebenarnya layak namun belum masuk dalam P3KE dari Kemenko PMK sehingga hal itu menjadi data tambahan. Adapun data tambahan hasil dari proses verifikasi dan validasi data ini diperoleh 70 KK dengan 157 Jiwa.

dengan adanya verifikasi dan validasi data P3KE ini diharapkan nantinya dalam penyaluran bantuan bisa lebih tepat sasaran dan benar - benar untuk warga yang sangat membutuhkan jika memang data P3KE ini menjadi dasar untuk penyaluran bantuan sosial.