IMG-LOGO
Berita Daerah

SANTUNAN ANAK YATIM DAN SELAMATAN KOLAM RENANG, CAFE DAN HOMESTAY BANJAR MAKMUR

Create By admin 31 August 2021 21 Views
IMG

BANJARNEGORO SID, Pada bulan Muharram, terdapat dua hari istimewa yang bisa dijadikan ladang amal oleh umat Islam di seluruh dunia. Salah satunya yakni bertepatan pada 10 Muharram, atau juga dikenal dengan Hari Raya atau Lebaran Anak Yatim.
Berbagai amalan saleh bisa dilakukan pada Lebaran Anak Yatim. Mulai dari bersedekah, berpuasa, serta memuliakan keluarga dan anak yatim bahkan hal terkecil seperti mengusap kepala anak yatim bisa menjadi amalan saleh.

"Dalam sebuah hadis yang disampaikan Rasulullah SAW, kita diingatkan agar memuliakan tanggal 10 Muharram itu dengan melaksanakan ibadah yang baik,"

Dengan dasar itu pada tanggal 19 Agustus 2021 kemarin Desa Banjarnegoro menyelenggarakan Acara Santunan Anak Yatim dan Selamatan Kolam Renang, Cafe dan Homestay Banjar Makmur. Acara ini didukung oleh beberapa perusahaan yang ada di Desa Banjarnegoro antara lain PT GUDANG GARAM, BANK BAPAS, PT WATU LANGIT dll, selain itu ada juga warga Desa Banjarnegoro yang ikut serta dalam penyelenggaraan acara ini. 

Acara diawali dengan bacaan Tahlil, kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng dan penyerahan santunan kepada anak yatim yang ada di Desa Banjarnegoro. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sarasehan yang diikuti oleh ketua RT, RW dan tokoh masyarakat Desa Banjarnegoro.

Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah semoga Homestay Banjar Makmur bisa berkembang lebih baik dan diberi kelancaran dalam beroperasi.


96,8 FM Radio Gemilang